Pin It

27 August 2015

Inilah Penampakan Pesawat Boeing 747-400 Milik Iron Maiden Untuk Tour Promo Album The Book Of Souls

Kelompok heavy metal Iron Maiden akan menggelar tur ke enam benua dunia pada awal 2016. Tur itu merupakan rangkaian promosi album terbaru The Book Of Souls. Untuk memuluskan perjalanan tersebut, Iron Maiden akan menumpang pesawat Boeing 747-400 Jumbo Jet. Vokalis Bruce Dickinson sekaligus kapten pilot sangat antusias mendapat kesempatan menerbangkan pesawat berbadan lebar ini. Sebelumnya, Iron Maiden melanglang buana di atas Boeing 757-200 yang berukuran lebih kecil. Adapun pesawat mereka diberi nama Ed Force One. Para personel mulai menggunakan pesawat ini saat menggelar "Back in Time World Tour" pada 2008 dan 2009 lalu yang juga sempa singgah di Indonesia dan landing di Halim dalam Konser di Ancol.

Boeing 747-400

Destinasi tur dunia The Book Of Souls diprediksi mencapai 35 negara. Amerika Serikat dipilih jadi negara pembuka. Perjalanan berlanjut ke Meksiko, El Salvador dan Kosta Rika.
Amerika Selatan lantas jadi destinasi berikutnya. Setelah itu disambung ke Asia, Australia, Afrika dan Eropa.


Band asal Inggris ini terdahulu menggelar tur dunia "Maiden England" (21 Juni 2012 - 5 Juli 2014). Sementara detail jadwal tur dunia The Book Of Souls akan diumumkan beberapa pekan mendatang usai album tersebut dirilis pada 4 September 2015.

Ed Force One, sebutan untuk pesawat sewaan Iron Maiden, akan menempuh perjalanan sepanjang total 88.500 kilometer. Berat peralatan konser yang diangkut mencapai 12 ton. Di kabin penumpang akan dipenuhi personel band, kru dan awak kabin.

"Ketika teman saya di Air Atlanta Icelandic memberi peluang menyewa 747-400 untuk tur dunia The Book Of Souls, tentu saja kami langsung ambil. Siapa yang menolak? Pesawat ini berukuran super besar sehingga kami bisa mengangkut semua keperluan produksi dan peralatan panggung tanpa harus melakukan modifikasi struktural seperti pesawat sebelumnya," tutur Dickinson kepada laman ironmaiden.com (Selasa, 25/8/2015).

Dickinson (57), yang telah sembuh dari kanker lidah, sempat menjadi pilot pesawat komersial Astraeus Airlines. Itu sebabnya dia selalu menjadi sebagai pilot setiap kali Iron Maiden tur menggunakan pesawat. Tapi, sebelum menerbangkan Boeing 747-200, vokalis bersuara tenor ini sempat diwajibkan mengikuti pelatihan untuk mendapatkan lisensi terbang.

"Sekarang saya sedang menjalani pelatihan di Cardiff Aviation, Wales, agar memenuhi syarat sebagai pilot dan kapten Boeing 747. Saya tak sabar menerbangkannya," pungkasnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email