Pin It

29 August 2015

Cara Mudah Membuka Usaha Toko Buku Online Tanpa Modal

Toko buku online adalah salah satu peluang usaha yang cukup menggiurkan di dunia internet, baik memasarkan nya lewat web, blog taupun jejaringan sosial seperti facebook, twitter dll. Bisnis toko buku juga semakin marak akhir akhir ini dengan meninggkatnya kebutuhan manusia akan sumberdaya ilmu yang harus mereka miliki. 

Membuka toko buku online memang tidak mudah, ada beberapa kendala yang dihadapi para pelaku bisnis ini. Kendala yang paling besar adalah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap toko online yang masih sangat kurang. Sehingga belum semua orang tertarik untuk membeli buku melalui online. Untuk menarik minat konsumen terhadap toko buku online.

Berikut kami berikan beberapa tips dalam menjalankan toko buku online:

1. Partner Bisnis
 Usahakan untuk menjalin kerjasama dengan toko buku atau penerbit buku yang cukup besar di kota Anda, sehingga kelengkapan buku yang Anda tawarkan juga terjaga. Akan lebih bagus lagi jika buku – buku yang ditawarkan adalah produk best seller yang banyak dicari pasar.
2. Persaingan Harga
 Tawarkan harga yang bersaing dengan toko buku offline, bila perlu berikan diskon pada buku – buku Anda untuk menarik minat konsumen.
3. Akses yang mudah
  Berikan kemudahan dalam pemesanan produk, baik kemudahan dalam memilih layanan yang ada pada toko online Anda maupun kemudahan dalam proses pembayaran ( menggunakan transaksi banking atau menggunakan paypal ).
4. Kelengkapan Barang
  Lengkapi buku yang Anda tawarkan dengan informasi harga, gambar produk, serta resensi atau review tentang buku tersebut. Sehingga konsumen tidak salah dalam memilih buku, karena telah mengetahui informasi mengenai buku yang akan mereka beli.
5. Pemilihan Jenis dan Kategori Buku
 Bedakan buku – buku sesuai dengan kategorinya, misalnya dengan membuat kategori buku anak, buku pelajaran, buku fiksi, buku biografi, dll. Ini untuk mempermudah konsumen untuk menemukan buku yang mereka cari.
6. Pelayanan Produk
 Selanjutnya untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap bisnis online, cantumkan pula alamat dan contact person yang dapat dihubungi konsumen secara langsung. Bila perlu sediakan layanan chat online melalui YM, agar konsumen dapat berkomunikasi langsung ketika hendak menanyakan sebuah buku.

Walaupn semua dikembalikan pada minat pembeli, dayabeli konsumen, namun dengan adanya tips menjalankan toko buku online semoga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan toko buku online dan dapat menambah minat baca masyarakat, karena akses untuk memperoleh bukupun juga semakin mudah. Sekian informasi bisnis online untuk minggu ini, selamat mencoba dan salam sukses.

Pertanyaannya BAGAIMANA MEMBUKA USAHA TOKO BUKU ONLINE TANPA MODAL??
kami jawab pertanyaan anda :


  •  - Anda cukup datang ke sebuah percetakan percetakan buku, silahkan minta katalog dan daftar harga buku yang ada sekalian pemotongan persennya setiap buku.
  • - Silahkan gunakan media komputer untuk mengolah gambar pada sebuah katalog tersebut. seperti coreldraw, photoshop dll.
  • - Masukkan editan katalog yang berupa shoftfile tadi ke internet dan silahkan membuat toko online anda memalui domain dan web hosting gratisan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email