Pin It

24 August 2015

10 Tips Mengambil Foto Selfie

Semua cewek pasti ingin terlihat cantik dan chick saat mengambil foto selfie. Nah, tidak jarang para cewek melakukan kesalahan pada saat mengambil foro selfie, sehingga foto selfie yang di ambil hasilnya tidak sempurna. Well, agar kamu bisa terlihat cantik dan menarik saat membuat foto selfie, redaksi tips-cewek.com kali ini akan mengupas 10 tips terbaik untuk mengambil foto selfie yang perfect!


1. Sudut yang tepat
Agar mendapatkan foto selfie yang memikat, ada baiknya kamu mengatur terlebih dahulu sudut atau kemiringan kepala dan wajah yang tepat. Atur agar tulang pipi kamu terlihat menonjol, agar foto selfie yang di hasilkan memiliki aksen yang kuat dan menghasilkan gambar mata yang terlihat lebih besar dan bulat. 

2. Pencahayaan
Pencahayaan yang pas dan cukup dapat membantu kamu untuk menghasilkan foto selfie yang memukau. Pencahayaan yang tepat akan memberikan efek warna kulit yang terlihat lebih natural. Selain itu pencahayaan juga dapat memberikan efek rambut yang bersinar pada foto selfie.
Oleh sebab itu, jika kamu ingin berfoto selfie, ambillah foto selfie tersebut di tempat yang memiliki cukup penerangan atau pencahayaan seperti di dekat jendela atau di luar ruangan.

3. Lipstik
Tidak ada salahnya jika kamu menggunakan lipstik pada saat mengambil foto selfie. Lipstik dengan warna yang agak terang dapat menjadikan foto selfie kamu memiliki focal point yang unik dan menarik.

4. Kondisi kurang pencahayaan
Jika kami berniat mengambil foto selfie di tempat yang memiliki tidak banyak pencahayaan atau penerangan, ada baiknya kamu melakukan sedikit makeover pada wajah terlebih dahulu. Aplikasikan highlighter pada bagian dagu, pipi, hidung dan dahi untuk memberikan efek warna kulit yang cerah dan alami. Hindari menggunakan filter pada saat kamu mengambil foto di tempat yang kurang cahaya atau remang-remang, karena filter dapat menyebabkan hasil jepretan di tempat tersebut menjadi tidak menarik. 

5. Signature pose
Foto selfie akan terlihat lebih menarik jika kamu merasa diri kamu menarik saat kamu mengambilnya. Oleh sebab itu, jangan meniru pose-pose yang mainstream atau konvensional saat mengambil foto selfie. Be yourself! Ekspresikan gaya-gaya kamu yang unik agar hasil jepretan selfie bisa terlihat lebih unik.

6. Apps? Tidak masalah!
Ada banyak apps gratisan yang dapat kamu gunakan untuk memberikan efek, melakukan retouch, atau mem-filter hasil jepretan foto dari smartphone yang kamu pakai. Contoh apps yang bisa kamu gunakan antara lain adalah Photo Wonder atau Camera 360.
Apps semacam ini dapat kamu gunakan untuk mengedit foto selfie sedemikian rupa, seperti “menghilangkan” bekas jerawat, mengatur saturasi warna, memberi filter dan sebagainya.

7. Kipas angin
Yup! Banyak fotografer yang menggunakan kipas angin untuk memberikan efek hembusan angin pada rambut. Foto dengan efek hembusan angin pada rambut akan terlihat lebih unik dan glamor.
Kamu dapat mengadaptasi teknik ini untuk foto selfie! Gunakan kipas angin dengan kecepatan yang sedang yang dapat memberi efek hembusan angin di rambut kamu yang tergerai.

8. Mainkan filter!
Smartphone modern biasanya memiliki banyak filter yang dapat digunakan untuk memberikan efek tertentu pada saat kamu menggunakannya untuk mengambil foto selfie. Lakukanlah eksperimen dengan menggunakan berbagai macam efek filter pada saat kamu ber-selfie ria. Filter yang tepat dapat menjadikan foto selfie kamu terlihat menarik.

9. Sudut kamera dari atas
Kamu juga bisa mengambil foto selfie dengan memegang smartphone dengan posisi yang lebih tinggi dari kepala. Dengan cara ini, kamu akan terlihat lebih chick, dan kamu juga punya kesempatan untuk show off outfit yang sedang kamu gunakan. 

10. Why so serious?
Mengambil foto selfie tidak harus di lakukan secara serius. Kamu harus bisa having fun pada saat menjepret foto selfie, karena mood kamu juga akan menentukan hasil jepretan foto selfie.
Demikian ulasan tentang 10 Tips Terbaik Mengambil Foto Selfie, semoga bisa bermanfaat buat kamu!

Sumber: seventeen.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email