Pin It

29 July 2015

Laba-Laba Terbesar Di Dunia yang Ditemukan Piotr Naskrecki di Hutan


Piotr Naskrecki dikejutkan dengan penemuan laba-laba raksasa pada saat ia sedang berada di hutan Guyana.  Binatang langka ini ditemukan saat merayap di kakinya. Pria ini awalnya begitu tenang lantaran tidak mengetahuinya, namun setelah dilihat Ia sangat terkejut.
Menurut seorang entomolog dan fotografer di Harvard University’s Museum of Comparative Zoology, laba-laba ini berukuran sangat besar, dan baru kali ini Ia melihatnya. “Ketika saya menyelakan lampu saya tidak bisa mempercayai apa yang saya lihat” Katanya set pertama kali menemukannya.



Laba-laba raksasa ini memiliki warna cokelat dan merupakan mamalia berbulu. Laba-laba yang ditemukan oleh Naskrecki ini merupakan laba-laba jenis South American Goliath birdeater (Theraphosa blondi). Yang dikenal sebagi laba-laba terbesar di dunia. “Panjang kaki hewan ini bisa mencapai 30 cm dan tubuh yang berukuran besar” Kata Naskrecky saat di wawancarai.
Menurut beberapa sumber, laba-laba raksasa ini memiliki rambut yang berduri dan taring dengan panjang 2 inch. Rambut yang ada pada hewan ini bisa menyebabkan gatal-gatal pada kulit, sedangkan taringnya memiliki bisa namun tidak mematikan bagi manusia.
Meskipun memiliki nama birdeater, hewan tidak makan burung  walaupun hewan ini bisa membunuh seekor burung kecil dengan mudah. “Mereka pada dasarnya menyerang apa saja yang ada di depannya” Kata Naskrecky.

Laba-laba ini biasanya keluar di malam hari untuk berburu. Kebanyakan orang mengatakan bahwa jenis laba-laba ini bisanya memakan telur burung atau ayam di malah hari. Laba-laba juga memangsa katak dan serangga. Menurut Naskrecki, makanan utama hewan ini adalah cacing tanah yang keluar malam hari.
Laba-laba langka yang ditemukan Naskrecki ini dibawa ke laboratorium untuk di teliti dan sekarang hewan langka ini telah disimpan di museum, seperti dilansir Fox news.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email