Pin It

09 June 2015

Spesifikasi Samsung Galaxy A8

Walaupun kabarnya baru akan dirilis pada Quartal ketiga tahun 2015, namun kehadiran Samsung Galaxy A8 semakin nyata dengan bocoran-bocoran yang beredar di dunia maya. Kabarnya smartphone penerus Galaxy A7 tersebut siap membawa layar Full HD berukuran 5.5 inci dengan teknologi pelindung Gorilla Glass 4 pada lapisan layar terluarnya. Sama seperti Galaxy A Series sebelumnya, ponsel ini juga menggunakan frame metal yang didesain sangat tipis sehingga terlihat lebih premium dan elegan.
Ketebalan Galaxy A8 kemungkinan jauh lebih tipis dibandingkan Galaxy A7 yang memiliki ketebalan 6.3 mm. Untuk sementara ini memang belum ada bocoran pasti terkati dimensi dan berat Galaxy A8, namun yang pasti ponsel ini akan dibalut body tipis dengan frame metal berkualitas premium. Pemakaian teknologi canggih dan desain premium sudah pasti membuat harga Samsung Galaxy A8 dibanderol cukup mahal, namun sebelum mengetahui harga resminya, silahkan simak terlebih dahulu bocoran spesifikasinya pada artikel dibawah ini. 
 Desain Dan Layar
Dimensi / Berat
Jenis LayarSuper AMOLED touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran Layar5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 4
WarnaPearl White, Midnight Black, Champagne Gold
Teknologi layar Super Amoled dengan jumlah warna mencapai 16 Juta, menjadi bekal Galaxy A8 untuk menampilkan konten multimedia dengan kualitas grafis menakjubkan. Ponsel ini memang sangat cocok digunakan untuk bermain game, ataupun menonton film, karena memiliki layar besar berukuran 5.5 inch yang dipadukan resolusi Full HD  1080 x 1920 pixels dengan kepadatan pixel mencapai -401 ppi yang membuat beragam konten multimedia terlihat lebih halus, dan memiliki perpaduan warna seimbang.
Kualitas gambarnya akan terlihat realistis tak kalah dari smartphone berlayar Quad HD yang dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan harga Samsung Galaxy A8. Kemudian untuk melindungi layar dari dari beragam jenis goresan, Samsung memberikan lapisan kaca Gorilla Glass 4 yang terbukti sangat kuat dan mampu mencegah layar pecah saat terjatuh. Sementara untuk pilihan warnya, disediakan 3 warna berbeda yaitu Pearl White, Midnight Black, dan Champagne Gold. 
Performa Software Dan Hardware
Memory Internal16 GB
Memory EkternalmicroSD, up to 64 GB
Operating SystemAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
Ram2 GB
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
ProcessorQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
Pengolahan GrafisAdreno 405
Kapasitas BateraiNon-removable
Beralih ke sektor penyimpanan, sudah disediakan memori internal sebesar 16 GB dan slot memori eksternal berbentuk microSD dengan kapasitas maksimum mencapai 64 GB. Kapasitas memori internal besar mempermudah penggunanya dalam menginstal game HD yang sering kali berukuran diatas 1 GB. Kemudian untuk sektor Ram, disediakan memori Ram sebesar  2 GB yang ditugaskan untuk mempercepat kinerja multitasking Galaxy A8 dalam menjalankan game dan aplikasi Android secara bersamaan.
Performa Samsung Galaxy A8 akan semakin sempurna, dengan pemakaian sistem operasi Android Lollipop terbaru yang dibalut user interface Samsung TouchWiz UI. Kemungkinan besar, Samsung akan memberikan pilihan thema seperti yang mereka lakukan pada TouchWiz UI milik Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Selain itu Samsung juga menawarkan software terbaiknya sebagai salah satu sarana untuk memanjakan pengguna Galaxy A8.
Kemudian untuk sektor dapur pacunya, Samsung mengadandalkan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang terintegrasi dengan processor Octa Core berteknologi 64 Bit yang masing-masing intinya ditenagai processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53, dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Setiap inti processor akan bekerja sesuai dengan kebutuhan pemrosesan, sehingga pemakaian daya baterai semakin irit dan efesien, namun sayangnya belum ada bocoran terkait kapasitas baterai Galaxy A8. 
Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu SimSingle Sim (Nano-SIM)
Kecepatan InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WirelessWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Transfer DataNFC, Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
NavigasiA-GPS, GLONASS/ Beidou
Selanjutnya untuk segi komunikasi, dan akses internet sudah disediakan satu buah slot kartu sim berbentuk Nano Sim. Akses internet yang anda dapatkan adalah LTE Cat 4 dengan kecepatan 150 mbps, dan 3G HSPA berkecepatan 42.2 mbps. Sementara untuk konektivitas nirkabelnya tergolong sangat lengkap, dengan mengandalkan NFC beserta Bluetooth 4.0 sebagai media transfer file, dan konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n berteknologi Dual Chanel sebagai alternatif mengakses internet pada jaringan Wi-Fi atau hotspot area.
Harga Samsung Galaxy A8 yang dibanderol untuk kalangan menengah keatas, tentu mewajibkan ponsel ini memiliki konektivitas lengkap untuk mempermudah penggunanya berkomunikasi dan mengakses internet. Memang cukup disayangnya Galaxy A8 belum mendukung fitur Dual Sim layaknya Samsung Galaxy A3, namun tak perlu kecewa karena ponsel ini tetap dibekali teknologi navigasi canggih mengandalkan GPS berteknologi A-GPS beserta Glonass. Jadi tak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk membayar harga Samsung Galaxy A8 yang mahal.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email